Detail Aspirasi

26 Jun 2012

Pelayanan Bus Transjakarta Terus Dikritik

Pelayanan Bus TransJakarta terus dikeluhkan di lapangan. Tak hanya itu, secara kelembagaan alat transportasi masal ini juga dikritik lantaran dianggap tidak memiliki standar pelayanan minimal (SPM). Karena itu, Ketua Pengurus Harian Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI), Sudaryatmo, mendesak Pemprov DKI secepatnya memperluas status Badan Layanan Umum (BLU) menjadi Badan Usaha Milik Daerah (BMUD). "TranJakarta hanya dikelola dalam bentuk BLU dan ini sudah kesempitan untuk mengurus TransJakarta. Makanya kita menuntut Pemerintah DKI dan DPRD DKI Jakarta mempercepat pembahasan Raperda soal pembentukan BUMD PT Transjakarta. Dengan BUMD akan ada Standar Pelayanan Minimal (SPM) yang jelas," ungkapnya dalam konferensi pers menyoal pelayanan Transjakarta, di Hotel Ibis Tamarin, Jakarta, Rabu (20/6/2012).