Detail Aspirasi

05 Mar 2014

Email Gubernur : Pelayanan Lambat di Kelurahan Kuningan Barat untuk Mengurus KTP

Yth. Pemprov DKI Jakarta


Salam pelayanan dan salam hormat

Sy mohon untuk diperbaiki pelayanan masyarakat di kelurahan kuningan barat kec mampang prapatan.

Terutama pelayanan ktp sepert peristiwa yg saya alami dalam mengurus ktp yg hilang.

Kronologis :
hari kamis tgl 16 jan 2014 sy datang ke kel kuningan barat dgn keperluan membuat ktp pengganti ktp nasional yg hilang di rsud tarakan.

Sy belum membawa surat pengantar rt/rw. Shg saya diminta petugas membawa surat pengantar tsb. Dan dijanjikan kalo mengurus besok jum'at maka ktp selesai senin siang lewat dr jam 14-15.

Hari jum'at 17 jan 2014 saya kembali siang jam 14:30. Petugas langsung mengurus ktp sy krn dokumen lengkap, surat pengantar, s kehilangan dr polisi dan kartu keluarga serta fc ktp yg hilang.

Selesai foto sy diminta untuk kembali ke kel esok senin sore jam 15:an. Alasannya senin bu lurah ada rapat smp siang di kecamatan. Tanpa diberi resi pengurusan ktp.

hari senin 20 Jan 2014 sore jam 14:40 sy datang untuk ambil ktp, ternyata menurut petugas yg berbeda sambil memperlihatkan ktp sy dia bilang belum di-ttd bu lurah.  Besok aja selasa jam 10 balik lagi untuk ambil ktp.

Jadi sy hanya menandatangani ktp tsb.

Aduuuuh, pelayanannya buruk banget, mesti bolak-balik krn kesalahan di pihak kelurahan.

Sy tidak tahu apa krn sy tidak memberi sesuatu/uang shg pelayanannya lambat. Dan sy memang tidak mau menyuap atau kasih uang, krn itu dosa. Dan sudah kewajiban petugas yg digaji dari pajak warga negara.

Terimakasih jika bapak jokowi berkenan tolong disidak dan diperbaiki perilaku petugas spt raja tidak mau melayani dan melakukan pelayanan bukan di ruang semestinya tersembunyi terkesan mempersulit dan seakan-akan minta uang di ruang staf foto.

ishaq umar ishaqumar72@gmail.com