Detail Aspirasi

01 Dec 2016

PENGGANTIAN E-KTP YANG HILANG - 3 BULAN BELUM JADI

Kepada Yth
Pemprov DKI Jakarta
 
Selamat Siang,
Perkenalkan nama saya Eny Diana M salah satu warga Kelurahan Cengkareng Barat - Jakarta Barat.
 
Bersama ini saya bermaksud mengadukan terkait pelayanan pembuatan e-KTP.
 
KTP saya hilang di bandara dan saya bermaksud mengajukan pembuatan e-KTP baru/penggantian atas e-KTP yang hilang dan telah saya proses di kantor Kelurahan Cengkareng Barat pada tanggal 29 Agustus 2016. Info petugas, saya tidak perlu rekam data ulang untuk e-KTP karena data saya sudah ada, dan langsung dapat resi untuk pengambilan nanti sebagimana terlampir. Ketika saya konfirmasikan kapan saya bisa ambil, berdasar info petugas perkiraan sekitar satu bulan karena blanko sedang kosong. Saya pikir okelah karna sedang tidak urgent.
 
Hari ini tanggal 2 November 2016, saya mencoba mengkonfirmasikan e-KTP saya ke Kelurahan Cengkareng. Artinya sudah 2 bulan dari tanggal resi, dan ternyata E-KTP BELUM JADI.
 
Alasan dari petugas adalah :"Blanko daru Sudin dikasihnya sedikit-sedikit, ini aja dari Sudin 100 doank blankonya".. 
Terus saya pastikan lagi : "Jadi kapan kepastiannya saya bisa ambil?".. 
Jawab Petugas :" Saya tidak bisa janji"..
 
Mohon bantuan terkait hal ini.
 

Kebetulan saya beberapa waktu juga sempat mendapatkan materi pelatihan terkait Jakarta Smart City yang memiliki 6 indikator, salah satunya yaitu Smart Governance (pemerintahan transparan, informatif dan responsif).

 

Atas perhatian dan kerjasama yang baik, kami ucapkan terima kasih.

-- 

ENY DIANA M

Direktorat Pengawasan Produksi PT dan PKRT
Badan POM RI
Ged. E Lt. II
Jl. Percetakan Negara No. 23,
Jakarta Pusat - 10560

Eny Diana