Detail Aspirasi
Pengaduan terkait dengan Busway
Saya mau mengadukan mengenai kesejahteraan pramudi busway dan juga mengenai prosedur penerimaan pramudi busway,saya adalah salah satu bekas pramudi busway kor 9 yang keluar karena bobroknya manajemen TMB dalam menangani pramudinya,perlu bapak ketahui jam kerja saya adalah siang hari sampai malem,lalu disambung lagi pagi hari sampai siang hari,bisa dibayangkan betapa capainya badan saya,kerja jam 12 siang sampai jam 11 malam,kadang sampai jam 12,ditambah masih harus bbg, kadang baru sampai pool jam 12.30-1.00 malam,lalu jam 3-4 pagi harus bangun lagi untuk antri mandi dan antri spj.
belum keadaan mess yang carut marut,dulu sebelum kami punya mess,pramudi tidur di lantai mesjid,setelah punya mess,mess kami hanya lantai diatas ruang operasional,dan masih ditambah mess tersebut dekat sekali dengan bengkel,sehingga kalau tidur kami masih harus menghadapi polusi udara dan juga polusi suara,tidak heran banyak temen2 pramudi yang memakai narkoba,dengan alasan biar kuat fisiknya,itupun dengan gaji pokok masih 1,290rb.
sekarang saya sedang proses penerimaan di pt trans batavia,tetapi sama juga pak,dari 16 orang pelamar,yang terisa hanya 7 orang itupun masih ditelantarkan,sudah lebih 3 minggu prosesnya tanpa ada kejelasana kami diterima atau tidak,bahkan pernah satu hari kami disuruh datang pagi2 hanya untuk mengetahui bahwa wawancara dibatalkan tanpa alasan yang jelas,itupun bukan staff yang memberikan penjelasan,tapi satpam yang memberikan penjelasan.
belum mengenai gaji pak,di tb gaji pramudi baru dipotong 25% dari ketentuan UMR 2,2 jt yang bapak tetapkan,selama 3 bulan ,dengan alasan itu kebijakan perusahaan trans batavia,belum keadaan mess pramudi yang sangat menyedihkan,bau,dan hanya beralaskan lantai,memang ada tempat tidur tingkat pak,tetapi jumlah tempat tidur tidak sesuai dengan jumlah pramudi,jadi pramudi yang tidak kebagian tempat terpaksa tidur di lantai.
lalu mengenai kamar mandi dan wc pak,silahkan ditinjau sendiri pak, berbeda jauh dengan kamar mandi/wc staff, di tempat pramudi sangat kotor,bau,bahkan airnya juga sangat keruh,lantainya juga mungkin sudah kotor tahunan,pintu nya tidak ada.
ditempat staff kantor,wc/kamar mandinya bersih,airnya bening,bahkan ada mesin cuci dan juga dapur untuk membuat kopi dan ber-ac.
belum mengenai trajanya/buswaynya pak, hampir 90% dalam keadaan tidak layak jalan,acnya bocor,pintu tidak bisa menutup sempurna,kursi penumpang rusak,rem suka tidak pakem.
mohon dengan amat sangat pak,agar bapak bisa membenahi hal ini pak,karena perusahaan selalu beralasan dari blu tidak ada peningkatan uangnya,padahal yang saya baca di koran maupun media online,bapak membuat rencana bahwa semua pramudi akan digaji 3x umr dan akan lebih sejahtera.
bagaimana bisa sejahtera pak?,kalau kami masih diperlakukan seperti ini oleh perusahaan,dan bila kami melawan maka sanksi PHK yang kami dapatkan,sekali lagi kami mohon agar bapak bisa meninjau pool pool busway,sehingga bapak bisa melihat sendiri bagaimana kehidupan pramudi busway,bila pramudi busway istirahat cukup,keamanan dan kenyamanan terjamin,gaji sesuai dengan resiko yang harus kami tanggung,saya jamin pak, jumlah kecelakaan busway akan sangat jauh menurun.
Sumber : Indra Setyawan <[email dirahasiakan]>
- 14-Dec-2017
Kartu Keluarga Belum Selesai Pembuatannya
- 28-Nov-2017
Perekaman E-KTP di Kec. Pulo Gadung
- 27-Nov-2017
E-ktp Sudah Lebih 2 Tahun Belum Selesai
- 27-Nov-2017
Rekam E-ktp Sejak 2 Tahun Belum Selesai
- 24-Nov-2017
E-ktp Belum Jadi Sejak September 2016
- 24-Nov-2017
E-ktp Belum Jadi Selama Bertahun-tahun