Detail Aspirasi

22 Jun 2014

Keluhan Mengenai Pengurusan Kependudukan Di Kelurahan Bale Kembang

Yth.
Pemerintah Provinsi DKI Jakarta
 
Salam, 
Saya bernama Ayu Rakhmi yang ingin memberikan pengaduan mengenai pengurusan kependudukan. 
Pada bulan Juni 2014 ini saya mengurus pergantian KTP yang disebabkan oleh kehilangan pada kelurahan Balekambang Jakarta Timur.  Tidak ada masalah mengenai prosedur yang dilakukan, namun, saya sangat menyayangkan dengan pelayanan yang diberikan ketika pengambilan KTP tersebut.
Dalam pengambilan saya KTP tersebut saya diwakilkan oleh ayah saya sendiri. Saat ayah saya melihat foto yang tertera pada KTP tidak dalam keadaan baik, beliau bertanya kenapa foto yang tertera tidak bagus. Petugas kelurahan menjawabnya dengan kalimat 'kalau mau bagus ya e-KTP'. Setelah ditanyakan kembali bagaimana cara membuat e-KTP, petugas hanya menjawab dengan 'itu proyek menteri dalam negeri bukan pemerintah daerah'.  
Saya sangat menyayangkan peristiwa tersebut karena kami khawatir ketika ada pemeriksaan kependudukan membuat data yang saya miliki tidak valid.  Jawaban yang diberikan petugas Kelurahan tidak semestinya keluar karena hal tersebut tidak memberikan solusi yang baik.  Pada email ini saya lampirkan gambar KTP yang telah saya scanning sebelumnya sebagai bukti.
Selain itu, KTP yang telah selesai dikerjakan tidak diberikan plastik laminating.  Hal tersebut menjadi pertanyaan saya selanjutnya, Apakah saya diharuskan untuk melengkapi sendiri atau seharusnya bisa saya dapatkan dari Kelurahan?
Demikian hal-hal yang dapat saya sampaikan.  Terima kasih telah menyediakan layanan pengaduan bagi masyarakat Jakarta dan saya berharap dapat ditindaklanjuti agar tidak terjadi kekeliruan.
Terima Kasih
 
Ayu Rakhmi
Salam

" Ayu Rakhmi Pris Purnamasari "