Detail Aspirasi

18 Mar 2016

Facebook: Saran Warga Untuk Angkutan Online

Bpk2 yg terhormat ini masalah angkutan online knp pihak pemprov tdk mengajak kerjasama saja perusahaan2 angkutan online ini, spt grab, go jek, dll dengan minta berapa persen dr perusahaan dan si pelaku, misal yg pernah sy ajak ngobrol pengemudi grab car bahwa cara pembagian mrk 80-20 persen yg 80 buat si pengemudi dan 20 buat perusahaannya knp gak di ajak kerjasama aza ama pemda misal pemda minta bagian misal dr pengemudi 20 persen, dr perusahaan 5 persen tiap bulannya, nah uang tsb di pergunakan untuk pembuatan bengkel misal bila ada armada yg rusak atau hanya untuk perawatan rutin, tentu kita tahu kl mrk ini bnyk nyambi kerja nya, jd cukup di sediakan minimal jam nya misal si pengemudi harus dpt memenuhi minimal brp jam dlm seminggu br dpt penggunakan bengkel yg di sediakan pemerintah untuk perawatan dll, kl misal jam terbang nya kurang ya gak berhak menggunakan bengkel pemerintah, lu betulin sendiri aza mobil lu, atau motor lu, dan kl udah bgt jgn gratis, tp kasi harga murah saja dibawah harga bengkel rata2, untuk memperbaiki atau sekedar pemeriksaan rutin, lebih bagus lg kl pemerintah menyediakan asuransi buat si pengemudi, jd krn sdh membayar premi asuransi, jikalau ada kerusakan di ganti, harg premi nya pun jgn sampai mahal2 supaya ttp rakyat bs menikmati angkutan murah tp berkualitas, sy denger kemaren bahwa pak basuki hendak menempelkan stiker bila sdh membayar pajak, atau plat kuning bila sdh bayar pajak, tp kl menurut sy ini kurang bijak, krn menurut sy walaupun itu semua misal sdh di jalankan, ttp sy yakin keberadaan mrk tetap akan lebih unggul di banding angkutan resmi yg telah ada, takutnya tetap kalah bersaing, mrk malah jd target yg mudah angkutan2 umum yg lain, di sweeping lah, di rusaklah mobilnya, apalg kl udah ke ciri mobil nya kan kasihan pak pengemudinya mrk jg manusia yg cuman mau cari rejeki sy tak tahu apakah saran sy ini membantu, terima kasih

 

Alung