Detail Aspirasi

21 Jul 2017

Pelayanan Kelurahan Kramat

Saya memasukkan berkas permohonan pindah kependudukan (KTP dan KK) yang sudah lengkap dan benar ke kantor Kelurahan Kramat, Jakarta Pusat pada tanggal 20Juni 2017 dan diberi bukti penerimaan berkas nomor 1181/VI/KTPSP/2017. Hari ini tanggal 21 Juli 2017 (setelah 17 hari kerja) saya datang ke kantor Kelurahan Kramat ingin mengambil berkas. Menurut petugas ternyata KTP dan KK saya belum jadi karena hari ini sistem sedang offline. Apakah berkas (KTP dan KK) baru akan dicetak di Kelurahan pada saat pemohon datang mengambil berkas? berapa lama sistem akan kembali normal sehingga berkas saya bisa dicetak? Mohon diperbaiki segera, Pak/Bu sistem pelayanannya. ini sangat merugikan waktu dan biaya saya. Terimakasih.

+6281293102643

Respon SKPD Terkait

Kepada Yth. +6281293102643

Terima kasih atas infoirmasi yang diberikan

Sebelumnya kami mohon maaf, Sehubungan dengan blanko KTP el memang benar ketersedian karena memang keterbatasan blanko KTP el yang memang pengadaannya masih di pusat (kementerian Dalam Negeri melalui Dirjen Dukcapil) ketersedian Blanko KTP el yang terbatas dan untuk ini kami selalu koordinasi agar dapat mengatasi masalah ini. Sebagaimana diketahui untuk Blanko tersebut pengadaan dilakukan oleh pemerintah pusat jadi hal ini tidak terjadi hanya di DKI Jakarta. Kami harap bersabar dan dapat menggunakan surat keterangan pengganti KTP el sebagai mana mestinya.memang telah kembali di berikan blanko KTP el, namun pencetakan memang harus menunggu antrian. sehubungan dengan kondidisi offline kami mohon maaf sekali lagi karena hal ini harus dilaporkan terlebih dahulu.


Demikian informawsi yang dapat disampaikan

Terima Kasih

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil DKI Jakarta (24 Jul 2017)