Aspirasi untuk Dinas Kesehatan DKI Jakarta

  • Usulan revisi draft KJS
  • Bersama ini kami sampaikan usulan revisi draft KJS yang telah dievaluasi oleh TIM RSCM. Semoga dapat disetujui.Sebagai informasi tulisan merah merupakan saran RSCM.

    Terima Kasih
     RSCM

    Sumber :  Uppj Rscm <[email dirahasiakan]>

  • 07017 - Pasian Jamkes Kurang Dihargai
  • tolong diperhatikan layanan rumah sakit khusus bg pengguna jamkes kurang dihargai oleh pihak rumah sakit terhadap pasien

     

    Pengirim : [No Telp dirahasiakan]

  • KJS (Kartu Jakarta Sehat)
  • Selamat malam bapak, sebelum nya saya mengucapkan terima kasih atas respon bapak selama ini. Saya hanya menali sambungkan untuk saat ini mengenai KJS. Saya dengar tetangga saya mengeluhkan bahwa KJS yg dulu disuruh daftar dan buat bahkan ada tanda bukti untuk pengambil akan tetapi sampai saat ini tidak mendapat kabar dari 1orang pun atau lembaga manapun. Padahal sudah lebih dari 3bulan pengajuannya. Apa memang lama atau bagaimana ya pak? Lokasi di kecamatan: penjaringan, kelurahan: pejagalan. Mohon pak pengecekan dan konfirmasi dari bapak karna saya tidak tau email bapak joko widodo. Lalu ada lagi tetangga saya mendapatkan bantuan keluarga kurang mampu yaitu beras miskin atau raskin yg seharusnya 1karung 15kilo tapi tak 15kilo isinya alias sudah dikurangi pak. Jadi itu sudah dikareti karungnya, apa memang begitu pak? Tetangga saya yg mendapat hampir begitu semua. Lalu saat ini tiba" mereka dihapus dari daftar penerima tanpa sebab dan alasannya yang jelas. Lokasi nya sama dengan lokasi permasalahan KJS itu pak. Jujur saya bingung apa mereka data nya terintegrasi oleh sistem pemerintah untuk segala macamnya apa hanya beberap hal saja. Mohon pak dibantu penyelesaian tetangga saya itu. Saya cuma menyampaikan kepada bapak. Kiranya berkenan untuk diselidiki dan ditindak lanjuti. Terima kasih bapak.

    Sumber :  james gautama <[email dirahasiakan]>

  • Pengaduan KJS
  • Selamat pagi bapak. Sebelumnya saya mohon maaf jika keluhan saya ada yg tidak berkenan.
    Saya mengeluhkan tentang program kjs. Menurut saya program tersebut sangat baik bila tepat sasaran benar benar warga miskin dan kurang mampu.
    Slama ini yg terjadi tidak demikian. Kebetulan saya slalu berhadapan dengan pasien kjs. Kebanyakan menurut saya pasien kjs itu dari keluarga mampu. Ada yang diantar dengan mobil. Ada yang sibuk bbman dan main tablet saat diperiksa. Ada yang meminta dirawat di ruang vip. Ada yang punya kerja dan berpenghasilan tetap. Pasien seperti ini kan tidak tepat sasaran. Nanti klo kami dari pihak rs tidak melayani dengan baik. Mereka marah dan menyalahkan pihak rs. Ya menurut saya. Kami tenaga medis mempunyai tanggung jawab besar, resiko tertular penyakit juga cukup besar. Sudah sewajarnya kami mendapatkan hak kami sesuai dengan tanggung jawab dan resiko kami yang besar itu.
    Nah klo seluruh warga jakarta menggunakan kjs. Padahal mereka tergolong dari keluarga mampu. Kami merasa hak kami sebagai tenaga medis tidak diberikan hak yang sebanding dengan resiko dan tanggung jawab kami tersebut.
    Selain itu pula. Tidak semua obatan obatan ditanggung dalam program kjs. Nanti ada beberapa obat yang harus dibeli, namun keluarga tidak mau membeli. Malah marah dehgan alasan rumah sakit tidak mau memberikan pelayanan terbaik. Kami sebagai pelayan medis menjadi serba salah.
    Mohon evaluasi yang lebih teliti. Saya sangat mendukung program kjs untuk meningkatkan kesejahteran. Namun impian saya sebagai pelayan medis  kjs tepat guna dan tepat sasaran serta juga memperhatikan dari segi kami sebagai pelayan medis yang berada di garda terdepan yang menghadapi segala resiko. Serta mengemban tanggung jawab tinggi. Lalu harapan saya kjs jangan di politisasi.
    Terima kasih atas perhatian bapak.

    Sumber :  Muhammad Fauzi <[email dirahasiakan]>

  • Pembagian kartu jakarta sehat
  • Saya salut dengan program dari bapak yang telah bapak realisasikan, tapi sangat di sayangkan para bawahan bpk ternyata belum siap menjalankan program bpk dengan baik, itu terbukti pada pembagian kartu jakarta sehat di daerah kemayoran, utan panjang jakarta pusat, pihak berwenang sangat sinis dan tak bersahabat dalam pembagian kartu tersebut dan banyak kesalahan yang terjadi pada pencetakan kartu sehingga kartu tidak dapat dipergunakan. mungkin itu bisa dimaklumi tapi sang pegawai sangat tidak bersahabat ketika ditanya warga kapan bisa mengambil kartu miliknya. si pegawai dengan enteng menjawab dua tahun lagi. mohon di beri peringatan pegawai yang sok ngebosi tersebut biar dia tau dia adalah pelayan masyarakat bukan cuma bisa duduk diatas meja sambil ngobrol. mohon ditindak lanjuti agar pelayanan bisa berjalan lebih baik lagi.

    Salam hormat saya

    Sumber :  Candra Green bay <[email dirahasiakan]>

  • Kartu Jakarta Sehat dan Kartu Pintar
  • Selamat pagi,Bpk Gubernur Jokowi,,saya Nama Saimun,tempat tinggal di Rt 005/006,Kec Kembangan,Kel Kembangan Utara,Jakarta Barat,ingin menanyakan hal kartu sehat dan jakarta pintar,Knapa yang dapet kartu tsb di tmpat saya ko org-org kaya,sedangkan sya yg org susah ko ƍäªdpet,,bagaimana caranya agar saya bisa dpet kedua kartu tsb dan program yang lain-lainya,hanya itu saja yg menjadi ganjalan saya, mohon Pak Gubernur Jokowi, menanggapinya, sekian dan terima kasih

    Sumber :  joko suhartono <[email dirahasiakan]>

  • Pelayanan masyarakat
  • "Sebagai warga jakbar yg lahir ditangerang,khususnya wilayah kel.semanan kec.kalideres.,sy merasa sungguh sangat buruk pelayanan di puskesmas di kelurahan semanan kec.x-deres tersebut.bagai mana tidak sejak pagi bnyk pasien yg mau berobat,akan tetapi tak ada satu pun dokter/ Dinas terkait yg datang..!! Mohon kedepan pelayanan masyarakat khususnya kesehatan lebih dikedepankan..best regard.

    Sumber :  Abdul Azis <[email dirahasiakan]>

  • 06082 - KJS Tidak Tepat Sasaran
  • Kartu KJS di kel. Semanan  kec. Kalideres tidak tepat kepada orang miskin. Saya aja orang miskin rumah ngontrak janda, ga dapet pak.

     

    Pengirim : [No Telp dirahasiakan]