Aspirasi untuk Dinas Kesehatan DKI Jakarta

  • 01041 - Status KJS dengan Berlakunya BPJS
  • Selamat siang bapak /ibu.saya mau tnya .kartu KJS. Emang sdah tidak berlaku lg.karna kemarin istri sy ke puskesmas pademangan timur. Tidak bisa di pakai & D mintai biaya.& malah d suruh ngurus kartu.BPJS .Emang klu buat Kartu  BPJS.di pluit apa di priuk.Sy dari muara bahari jakut .trimks bpk/ibu.Dari.puji

     

  • Pelayanan Puskesmas Tebet Kurang Baik
  • Dear pejabat pemprof DKI,
     
    Hari senin saya berobat ke puskesmas dengan pelayanan yang sudah baik dibandingkan dulu, akan tetapi antrinya itu lebih dari 3 jam sampe saya mengurungkan niat untuk berobat ke puskesmas dan beralih ke rumah sakit dengan biaya yang jauh lebih mahal, karena sudah tidak kuat menunggu. Mohon untuk dibenahi lagi. Terima kasih
     
    Salam, 
    Eman
  • Pelayanan Dokter Umum Di Puskesmas Kampung Gedong
  • Selamat Pagi 
     
    Yth. Pemprov DKI Jakarta, saya sangat menyayangkan sikap para petugas kesehatan yang tidak profesional dalam melayani masyarakat kecil, terutama oleh dokter umum yang ada di puskesmas Kelurahan Kampung gedong Condet jakarta timur, satu - satunya puskesmas yang terbesar di wilayah condet. dimana dokter tersebut melayani pasien dengan pelayanan yang sangat buruk. Kami bayar pajak tiap bulan dan tahunnya yang nantinya akan di serap kedalam ABPN maupun APBD, tapi mengapa ketika kami membutuhkan pelayanan yang terbaik malah mendapatkan pelayanan yang buruk dan tidak sopan. Tolong tegur kepala Puskesmas di wilayah tersebut. kami manusia bukan HEWAN.   
    Kami mohon bantuannya agar masyarakat bawah bisa merasakan keadilan dalam berobat.
     
    Terima Kasih
     
    Nurman
  • Laporan Terkait Dokter Gigi di Puskesmas Ampera Jakarta Utara
  • Yth, Pak ... dokter masih manusia begini ceritanya saat bln 24 Des 2013 kami membutuhkan jasa dokter dipuskesmas Ampera Jakut tdk ada tulisan dokter gigi cuti, hanya lisan saja krn kami tanyakan. Penjaga loket hanya bilang minggu depan kesini saja berarti tgl 30 Des 2013 tiba saat ke sn hal yg sm kami tanyakan sm jawabnya dgn enteng sedang cuti ... huh bukannya puskesmas itu idealnya ada 2 atau 3 dokter gigi/ 3 dokter umum. Kemudian disolusikan ke B2 hal yg membuat kami merasa tdk dihargai wkt & tenaga saat itu ada  rapat kecil kenapa pelayanan terhenti. Malah herannya lg dokter gigi melakukan hal yg sm tdk melayani. Kenapa harus terjadi. Bukankah puskesmas merupakan wadah yg sdh ada SOP nya. Bgmn jika nanti BPJS berlaku krn puskesmas adalah wadah pertama yg akan dituju. Mungkin untuk perubahan yg baik perbanyak dokter, pelayanan dimudahkan, fasilitas ruang tunggu di manusiawikan agar tdj penggap, jika pemegang kartu BJPS/ askes mudahkan krn pesakit jg tdk mau bertele2 dgn sakitnya sehingga surat/ rujukan wajar jika dilayani dgn ramah, baik & mudah. Demikian kami tunggu realisasi 

  • Laporan Terkait Dokter Gigi di Puskesmas Ampera Jakarta Utara 1
  • Yth, Pak ... dokter masih manusia begini ceritanya saat bln 24 Des 2013 kami membutuhkan jasa dokter dipuskesmas Ampera Jakut tdk ada tulisan dokter gigi cuti, hanya lisan saja krn kami tanyakan. Penjaga loket hanya bilang minggu depan kesini saja berarti tgl 30 Des 2013 tiba saat ke sn hal yg sm kami tanyakan sm jawabnya dgn enteng sedang cuti ... huh bukannya puskesmas itu idealnya ada 2 atau 3 dokter gigi/ 3 dokter umum. Kemudian disolusikan ke B2 hal yg membuat kami merasa tdk dihargai wkt & tenaga saat itu ada  rapat kecil kenapa pelayanan terhenti. Malah herannya lg dokter gigi melakukan hal yg sm tdk melayani. Kenapa harus terjadi. Bukankah puskesmas merupakan wadah yg sdh ada SOP nya. Bgmn jika nanti BPJS berlaku krn puskesmas adalah wadah pertama yg akan dituju. Mungkin untuk perubahan yg baik perbanyak dokter, pelayanan dimudahkan, fasilitas ruang tunggu di manusiawikan agar tdj penggap, jika pemegang kartu BJPS/ askes mudahkan krn pesakit jg tdk mau bertele2 dgn sakitnya sehingga surat/ rujukan wajar jika dilayani dgn ramah, baik & mudah. Demikian kami tunggu realisasi 

  • facebook : Pelayanan Puskesmas
    • Selamat siang Pak / Bu..
      Nama saya Didi.. Domisili saya di Kelurahan Pulogebang, Kecamatan Cakung Jakarta Timur..
      Saya mewakili puluhan keluarga (dan mungkin semua orang yang pernah periksa kehamilan di PUSKESMAS) yang SANGAT TIDAK PUAS dan TIDAK SENANG dengan pelayanan BIDAN-BIDAN di PUSKESMAS Kelurahan Pulogebang yang KETUS dan TIDAK RAMAH dalam melayani pasien.
      Sebagai pelayan masyarakat yang gajinya dibayar dari uang-uang kami dan juga mempunyai kewajiban memberi pelayanan yang memuaskan atau paling tidak CUKUP MEMUASKAN, sudah sepantasnyalah mereka bersikap lebih ramah dan lebih membantu setiap Ibu hamil yang datang untuk periksa di PUSKESMAS. Jika memang tidak suka dengan pekerjaan dan gajinya, mengapa tidak mengundurkan diri atau pindah ketempat yang lebih mereka senangi?
      TOLONG di follow up Pak/Bu keluhan kami..
      Anda boleh cross check, jika tidak percaya.. Utus saja mata-mata Anda untuk periksa kehamilan disana.