Aspirasi dalam Kanal Email Jakarta.go.id
- 29-Sep-2016
Membuat Akte Kematian Dipersulit
Kepada Yth
Bapak Guberbur Dki
Saya warga jakarta, mohon perhatian bapak untuk sidak dadakan ke kelurahan cipinang muara. Saya ingin membuat Akte Kematian Bapak saya. Tetapi pihak kelurahan CIPINANG MUARA mempersulit untuk proses pembuatanya. Saya harus bolak-balik untuk menyiapkan berkas. Pihak kelurahan CIPINANG MUARA tidak memberikan informasi secara jelas dan terlalu bertele-tele. Dan salah satu karyawan Kelurahan Cipinang Muara memberikan pelayanan yang kurang sopan. Saya datang untuk membuat Akte Kematian Ayah saya, akan tetapi seorang permpuan paruh baya yang memberikan pelayanan terhadap saya malah memberi komentar mengenai wajah saya yang terkesan jutek. Apakah pantas seorang karyawan bagian pelayanan menegur masyarakat dengan ucapan seperti itu?
Mohon perhatian bapak Ahok untuk mau sidak dadakan ke Kelurahan Cipinang Muara dan memberikan jalan terbaik untuk proses pembuatan supaya lebih ringkas, dan kami sebagai masyarat tidak membuang waktu percuma kami untuk bolak-balik ke kelurahan dengan keterangan pihak kelurahan yang tidak jelas dan bertele-tele.Dan memberikan teguran terhadap karyawan yang memberikan pelayanan masyarakat kurang baik..
Terimakasih
- 29-Sep-2016
Mohon Penjelesan Ruang Lingkup DisHub
Selamat pagi, Pemkot DKI Jakarta YTH.
Saya Deddy Rangkuti. Warga Kelurahan Karang Anyar.
Saya ingin mendapat penjelasan mengenai lingkup wilayah kerja DisHub. Krn menurut sepengetahuan saya, DisHub hanya akan bertindak di jalan raya. Di area dengan lampu dan rambu lalu lintas. (Mungkin saya keliru).
Di wilayah Karang Anyar, koq DisHub menggembosi ban mobil dengan alasan parkir sembarangan. Bukankah ini wilayah pemukiman. Dan terlihat seperti tebang pilih krn tidak semua mobil mendapat tindakan serupa.
Kalau mobil parkir dianggap mengganggu kelancaran jalan, kenapa pedagang tidak ditindak oleh pihak kelurahan.
Saya menulis ini karena info dari kawan klo di wilayah pemukiman lain TIDAK ada kejadian serupa.
Terima kasih atas perhatiannya.
- 29-Sep-2016
Pelayanan Memuaskan Pembuatan eKTP
Kepada Yth.
Pemprov DKI Jakarta
Dengan hormat,
Pertama-tama perkenalan saya Fenny (warga Pademangan Barat - Jakarta Utara). Saya mau menceritakan tentang kepuasan saya dari pelayanan dari ibu Vina (Sudin Kependudukan dan Pencatatan Sipil - Jakarta Utara) dan bapak Setiyono (Kasatpel Kependudukan Kelurahan Pademangan).
1. Pada tgl 29 Agustus 2016 - pukul 08.43, saya sms ke salah satu no Bapak Gubernur untuk masalah E- KTP kakak saya yang sakit sehingga tidak bisa ke kelurahan. Dan dibalas 2 x pada hari yang sama.
2. Tgl 31 Agustus 2016, saya ditelpon oleh ibu Vina (Sudin Kependudukan dan Pencatatan Sipil - Jakarta Utara) untuk prosedur permohonan untuk E-KTP pemotretan di rumah. Dan pada hari yang sama juga saya di sms oleh bapak Setiyono (Kasatpel Kependudukan Kelurahan Pademangan).
3. Tgl 01 September 2016 saya kelurahan dan bertemu dengan bapak Setiyono untuk menyerahkan dokumen2 yang diperlukan.
Dan menurut bapak Setiyono, tgl 02 September 2016 berkas saya telah diserahkan ke Dukcapil (pak Novan).
4. Tgl 15 September 2016 - pukul 13.46, saya menghubungi pak Novan untuk menanyakan jadwal pemotretan, tapi menurut pak Novan berkas di depan beliau sangat banyak sekali dan tidak bisa membantu mencari berkas kakak saya. Saya diminta datang langsung ke Sudin dengan membawa berkas2 lagi. Dapat saya maklumi karena permintaan untuk E-KTP bukan hanya dari saya tapi dari seluruh Jakarta.
Langsung pada hari itu pukul 14.00, saya surel ke ibu Vina (Sudin Kependudukan dan Pencatatan Sipil - Jakarta Utara), dan ibu Vina langsung menghubungi saya pada pukul 16.10 dan pukul 16.20 ibu Vina sudah menemukan berkas kakak saya.
Saya sangat menghargai hasil kerja ibu Vina (Sudin Kependudukan dan Pencatatan Sipil - Jakarta Utara), karena beliau sangat membantu saya dan kerjanya ibu Vina sangat cepat sekali. Orang seperti ibu Vina yang sangat dibutuhkan kantor pemerintahan kita.
5. Tgl 23 September 2016, kakak saya sudah difoto untuk E-KTP.
Semoga Jakarta semakin baik dan semakin maju.
Terima kasih atas perhatiannya.
Hormat saya,
Fenny
- 29-Sep-2016
Pembuatan eKTP Kenapa Harus Dipersulit
Dear pemerintah DKI jakarta,
Pertanyaan :
1. Mengapa untuk membuat e-ktp sangat dipersulit? Saya datang ke kelurahan setu jakarta timur jam 10 pagi tetapi tidak dilayani dikarenakan antrian yang banyak padahal sy liat di lokasi tsb cm ad skitar 7 orng yg antri dan disuruh datang besok pagi jam 8.
2. Costumer service yang ada dikelurahan setu ada 3 orng tp yg kerja cm 1 orng sehingga tidak maksimal kinerjanya.
Terima kasih,
- 29-Sep-2016
Mohon Bantuan Untuk Masalah NIK KTP Yang Ganda
Dear Admin,
Mohon info tentang process perubahan data kependudukan ganda.
Kebetulan saya ingin merekam data untuk ektp, namun ditolak karena ternyata data saya ganda NIK Jakarta dan NIK daerah. Selama 10 tahun saya d Jakarta selalu mengurus surat surat menggunakan NIK Jakarta, seperti pembelian rumah, kendaraan, perbankan dll.
Nah kemarin saya disarankan oleh dukcapil daerah saya untuk update data di Jakarta dengan tetap menggunakan NIK Jakarta karena terkait data data saya d mana mana menggunakan NIK Jakarta.
Pada saat saya ke dinas kependudukan Jakarta Barat d Meruya, malah yang dihapus NIK Jakarta saya, yg artinya nanti data NIK saya yg terpakai d ektp adalah NIK daerah. Ini juga berarti NIK saya akan berbeda dengan NIK2 yg ada di berbagai instansi
Mohon bantuannya adakah yg bisa memberikan informasi lebih lanjut tentang hal ini? Karena saya takut ke depan NIK ektp saya bermasalah karena berbeda dengan NIK di mana-mana
Terimakasih untuk bantuannya
- 28-Sep-2016
Pemotretan E-KTP Dirumah
- pada tanggal 22 september saya mbawa berkas2 pengantar dan ktp asli,untuk pendaftaran pemotretan dirumah ,atas Nama : FathiahNIK : 3171026112510005Alamat : Jl.Lautze No.62A,Kel.Pasar Baru,Kec.Sawah Besar,Jakarta Pusat.diterima oleh ibu Rina di gedung D,kantor walikota jakpus,tanah abang 1, hanya kenapa saya tidak memperoleh tanda terima? katanya tidak perlu,nanti akan ditelpon,ternyata sampai hari ini tidak ada telpon dari ibu Rina dkk.mohon konfirmasi jadwalnya ,agar kami tahu.Salim Oemar081586123814
- 28-Sep-2016
Truck Kumuh
- Ini truck sdh sekitar 3 thn teronggok di PERUMAHAN DUTA INDAH, Jl. Cendana III / Blok.L.1 Jatimakmur, Pondokgede. dari masih bagus sampai kumuh.Sent from my Samsung device[attachment(s) 2016-09-27 17.16.49.jpg removed by DKI Jakarta/jakarta.go.id]
- 28-Sep-2016
Jembatan layang di cipulir agak berlobang.
- Yth. Pak Ahok, saya setiap hari pulang kerja dr arah blok m menuju ciledugmelewati jalan layang cipulir. Saya agak takut setiap melewati jembatan tsbkarena ada 2 titik lubang yg agak dalam, terasa sekali ban mobil setiapmelewati. Saya takut lubang itu lama2 menjadi bolong kebawah. Mohon utk dicek pak karena klo sampai membesar akan menjadi bahaya. Sementara arusmobil yg lewat di jembatan tsb cukup padat. Trimakasih pak.
- 26-Sep-2016
Lamanya Pembuatam eKTP di Grogol Selatan
Dear Bapak/Ibu,
Saya dari Kelurahan Grogol Selatan Kecamatan Kebayoran Lama.
Saya batal melakukan perjalanan bisnis ke Cina karna ktp saya yg lama expired dan e-ktp 2 bulan barusan selesai.
Saya submit data tgl 22 Juli 2016 tp selesai 23 September 2016. Kenapa lama banget ya?
Trus jg, setelah ngasih e ktp langsung pergi gt aja, ga ada basa - basi apa kek.
Kayanya ga cuma perlu cctv deh, perlu perekam suara jg. Sebel.
- 26-Sep-2016
Lama Sekali Pembuatan eKTP di Kelurahan Pancoran
Dear Pak Ahok,
KTP Electric saya udh hampir sebulan lebih belum juga selesai hingga hari ini tgl saya mengirim email.. Saya masuk Kelurahan Pancoran dan saya memang baru perpindahan dr Kelurahan Kemanggisan.. Mohon Kepada Bapak Ahok utk informasi nya memang apa selama itu utk Kepengurusan KTP Electric?
Terimakasih,
Priskyla DS